Situs Informasi Seputar Burung

3 Tips Perawatan Murai Batu Bakalan Agar Cepat Gacor

ADSENSE HERE!
3 Tips Perawatan Murai Batu Bakalan Agar Cepat Gacor - Hallo apa kabar kicau mania nusantara?? pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tips Perawatan Murai Batu bakalan supaya cepat gacor. Burung kucica hutan atau biasa kita sebut sebagai murai batu dalam merawat burung yang satu ini memang perlu rawatan ekstra sabar dan telaten, murai batu bakalan / trotol memang perlu dilakukan secara tepat agar burung berkicau gacor. Perawatan burung secara baik dan benar dipercaya dapat membantu burung agar memiliki kualitas yang jauh lebih baik. Burung Murai Batu juara umumnya dipelihara oleh para ahli dengan perawatan yang tepat. Jika Anda juga ingin memelihara burung Murai Batu dan ingin agar burung tersebut cepat gacor, simak uraian mengenai tips perawatan Murai Batu bakalan berikut ini. Dengan melakukan perawatan yang tepat, burung Murai Batu bakalan yang Anda pelihara dapat segera gacor dengan suara yang merdu.
3 Tips Perawatan Murai Batu Bakalan Agar Cepat Gacor
Cara perawatan Murai Batu bakalan ini memang tampak mudah, namun tidak jarang yang gagal melakukannya. Jika Anda ingin memiliki burung Murai Batu yang gacor, lakukan perawatan tersebut secara tepat. Jangan lupa juga untuk memperhatikan pakan burung, jangan memberinya pakan yang berlebihan. Berilah pakan yang cukup untuk melatihnya, jika terlalu dimanjakan burunrg akan malas untuk berkicau. Jangan abaikan juga kebersihan kandang agar burunrg tidak gampang terkena penyakit.

Berikut Cara yang Dapat Anda Lakukan.

Cara Perawatan Murai Batu Bakalan Agar Cepat Gacor

1. Memandikan
Burung Murai Batu juga perlu dimandikan, namun tidak harus setiap hari. Anda dapat memandikan burrung Murai Batu 2 hari sekali untuk menjaga kebersihannya. Namun jika cuaca panas, Anda dapat memandikannya setiap hari. Mandikan burrung Murai Batu di pagi hari ketika mulai muncul terik panas, yaitu sekitar jam 8 pagi. Sebelum dimandikan, perawatan Murai Batu bakalan yang tepat yaitu mengangin-anginkannya terlebih dahulu. Pada jam 7 pagi, gantung burrung di tempat yang teduh terlebih dahulu untuk mendapatkan angin pagi yang sejuk. Setelah itu barulah Anda dapat memandikannya dengan cara disemprot.

2. Menjemur
Perawatan Murai Batu bakalan selanjutnya yaitu dengan menjemur burrung Murai Batu bakalan setelah dimandikan. Tujuannya yaitu agar bulu-bulunya cepat kering serta mendapatkan sinar matahari yang baik untuk kesehatan. Namun sebaiknya jangan menjemur terlalu lama, sebelum jam 10 pagi segera gantung burung di tempat yang teduh.Cara perawatan Murai Batu bakalan ini dapat Anda lakukan selama 1 sampai 2 jam setelah dimandikan.

3. Lakukan pemasteran
Karena tujuan utama adalah agar burung Murai Batu Anda cepat gacor, maka jangan abaikan pemasteran. Lakukan perawatan Murai Batu bakalan ini secara tepat, ketika burung digantung di tempat yang teduh sampai sore hari. Pada saat itu Anda dapat menggantung burunrg di dekat burunrg master untuk mendengar dan belajar cara berkicau. Namun selain itu, cara perawatan Murai Batu bakalan biar cepat gacor ini dapat dilakukan di malam hari. Ketika bururng sudah ditutup kerodong, Anda dapat memutar rekaman suara burung master. Pada saat itu burunrg akan lebih berkonsentrasi untuk mendengarkan suara bururng master.

Demikian mengenai perawatan Murai Batu bakalan, lakukan cara-cara tersebut untuk melatih burunrg murai Anda. Sekian dahulu tips dari admin semoga artikel tentang 3 Tips Perawatan Murai Batu Bakalan Agar Cepat Gacor bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.dan kunjungi selalu blog lovebirdbekasi.id karena akan selalu mengupas tuntas tentang dunia perburungan di indonesia. 
ADSENSE HERE!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Lovebird Bekasi. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design